Empat Warga Binaan Hirup Udara Bebas

by
SERAHKAN SK - Wakil Bupati Batang Suyono didampingi Kepala Rutan Kelas II B Batang Rindra Wardana menyerahkan SK Remisi kepada perwakilan narapidana.

*HUT RI, 120 WB Rutan Rowobelang Dapat Remisi

BATANG – Sebanyak 120 warga binaan Rumah Tahanan Kelas II B Rowobelang, Kabupaten Batang mendapatkan remisi pada Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Adapun rincianya, 43 orang menerima remisi satu bulan, 32 orang menerima remisi dua bulan, 25 orang menerima remisi tiga bulan, 17 orang menerima remisi empat bulan, dan 3 orang menerima remisi lima bulan.

Tidak hanya itu, 4 narapidana juga berhak bebas karena mendapat asimilisasi Covid-19. “120 warga binaan yang menerima remisi ini sudah sesuai dengan pengajuan kami kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” ujar Kepala Rutan Kelas II Batang Rindra Wardana, Senin (17/8/2020).

Diketahui, dari 120 orang yang menerima remisi diantaranya melakukan tindak pidana, kekerasan dalam rumah tangga, kesehatan, memeras dan mengancam. Selain itu, narkotika, penganiayaan, penggelapan, penipuan, perbankan, dan perlindungan anak.

Disebutkan Rindra, total penghuni Rutan Rowobelang kini ada sebanyak 301 orang, yang terdiri dari tahanan 99 orang, dan narapidana 202 orang.