Bupati Asip: Forum Anak akan Dilibatkan dalam Perumusan Anggaran

by

KAJEN – Sebanyak 20 pelajar dari berbagai SMA/MA/SMK di Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam Forum Anak Kabupaten Pekalongan melakukan audiensi dengan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di ruang rapat Bupati Pekalongan di Kajen, Kamis (13/8/2020).

Bupati didampingi Sekretaris Dinas PMD P3A PPKB Sri Yuliasih beserta jajaran. Kepada Bupati Pekalongan, Forum Anak menyampaikan “Suara Anak Kabupaten Pekalongan” yang dibacakan oleh 2 pelajar perwakilan.

Bupati Asip menyambut baik apa yang menjadi tuntutan Forum Anak seperti yang tertuang dalam “Suara Anak Kabupaten Pekalongan”.

“Forum anak senantiasa dilibatkan dalam perumusan penganggaran melalui Forum Musrenbang. Hal ini menandakan sebuah transparansi dan akuntabilitas Pemerintah dalam mengemban amanah rakyat,” ungkap Bupati Asip.

Dalam kesempatan tersebut, dari Forum Anak Kabupaten Pekalongan telah merumuskan aspirasi dan pandangannya sebagai anak bangsa melalui konferensi terbatas dan berharap agar aspirasinya dapat diwujudkan pemerintah selaku pemangku kebijakan.

Ada 8 poin yang disampaikan oleh Forum Anak Kabupaten Pekalongan, pertama yakni diberikan kesempatan khusus untuk menyampaikan aspirasi, kedua permintaan pemerataan kualitas layanan pendidikan, ketiga memerikan pendidikan karakter kepada remaja yang bermasalah secara berkala dan inovatif, keempat memberikan solusi terhadap anak yang putus sekolah.

Kelima menyediakan layanan fasilitas kepada anak berkebutuhan khusus, keenam memberikan kemudahan pelayanan kepada anak yang menjadi korban permasalahan keluarga atau broken home, ketujuh mengoptimalkan kualitas dan kuantitas tempat bermain layak anak dan kedelapan atau yang terakhir yakni memberikan edukasi kepada anak di Kabupaten Pekalongan baik itu melalui medsos, papan reklame maupun sosialisasi secara langsung.