Di Tengah Pandemi, Polres Sumbang 35 Kantong Darah

by
JADI CONTOH - Terlihat Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama para anggota tengah dilakukan pengambilan darah oleh PMI Kabupaten Batang di Aula Rupatama Mapolres Batang.

BATANG – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Batang menunjukkan kepeduliannya terhadap ketersediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Batang yang masih minim karena terdampak pandemi Covid-19. Memanfaatkan momentum Hari Jadi Polwan ke-72, mereka menggelar aksi donor darah bersama dan berhasil menyumbangkan puluhan kantong darah ke PMI.

“Alhamdulilah, 35 kantong darah diperoleh dari anggota Polres Batang untuk bisa mengisi stok darah di PMI Batang yang pada masa pandemi Covid-19 stok darah sering mengalami kekosongan,” ujar Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras, di Aula Rupatama Mapolres Batang, kemarin.

Ia juga berterima kasih kepada anggota Polres yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk membantu sesama. “Ini sebagai bentuk partisipasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa,” katanya.

Ia pun berharap, agar kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi kepada PMI maupun pasien atau masyarakat yang membutuhkan darah. “Semoga hasl kecil yang kami lakukan juga bisa menginspirasi masyarakat untuk melakukan kepedulian yang sama,” pungkas Kapolres. (fel)