Pandemi, 3 Jalan di Kelurahan Bandengan Tetap Diperbaiki

by
REMBUG - Kegiatan rembug bersama aparat Kelurahan Bandengan beserta warga.

BANDENGAN – Kendati memiliki keterbatasan anggaran dalam hal pembangunan infrastuktur karena sebagian anggaran dialihkan untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan aparat Kelurahan Bandengan untuk merealisasikan pembangunan jalan di 3 gang atau RT yang ada di wilayahnya.

Selaku Lurah Bandengan, Muhammad Abidin ketika ditemui di kantornya, Kamis (13/8/2020) mengungkapkan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, maka 3 gang di 3 RT dan RW tersebut akan segera dilakukan perbaikan jalan dalam minggu ini.

“Semalam rembuk dengan LPM koordinasi sama RT tempat wilayah yang dapat program yaitu RT 1, RW 5 untuk yang tadinya usulannya pengecoran jadi paving. Terus yang RT 3 RW 3 masih utuh untuk pengecoran, terus yang satunya RT 2 RW 5 paving juga,” ungkapnya.

Salah satu alasan penggunaan Paving untuk perbaikan jalan adalah karena dinilai paling ramah lingkungan, serta penyerapan udara dan air lebih mudah daripada menggunakan aspal dan cor.

“Paving dinilai lebih bagus karena penguapan, penyerapan airnya juga bagus, terus lebih mudah kalau warga ingin pasang saluran atau pamsimas atau PDAM itu lebih mudah. Makanya ini programnya unggul,” jelasnya.