Balgis Diab Kembali Pimpin Golkar

by
TERPILIH KEMBALI - Balgis Diab terpilih kembali untuk memimpin Partai Golkar Kota Pekalongan selama lima tahun mendatang.

Demikian pula dalam Pilkada Kota Pekalongan, Golkar yang bergabung dengan PKB untuk mengusung bakal pasangan calon dan didukung sejumlah partai lain diharapkannya bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat. “Jadi calonnya satu saja, tidak usah banyak-banyak,” selorohnya.

Meski demikian, dia meminta agar jajaran Partai Golkar tetap mempersiapkan segala kemungkinan. Karena Pilkada juga sudah memiliki aturan-aturan yang harus dijalankan. “Kepada seluruh jajaran yang menjadi tim, pesan kami aadalah bagaimana bisa melaksanakan Pilkada dengan santun dan sebaik-baiknya,” pesan Basyir.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi kepada jajaran Partai Golkar yang karena kegigihannya bisa memenangi Pileg 2019 lalu sehingga bisa mencalonkan wali kota sendiri. Kegigihan yang sama diharapkan dapat berlanjut dalam Pilkada. Sehingga Golkar kembali bisa memiliki wali kota. “Untuk pengurus yang akan datang, semoga bisa menggandeng anak-anak muda karena ini saatnya anak-anak muda yang memiliki berbagai terobosan untuk ikut terjun,” harapnya.

Ketua Panitia Musyda, Dwi Heri Wibawa menjelaskan bahwa dalam Musyda ada 10 peserta yang memiliki hak suara mulai dari perwakilan DPD I Jateng, dewan pertimbangan, pengurus DPD II dan pimpinan kecamatan. “Sebelum Musyda kami sudah gelar Pra Musyda untuk mempersiapkan berbagai hal sehingga dalam Musyda ini penyelenggaraannya tidak terlalu lama. Namun seluruh agenda tetap akan dijalankan. Dalam Pra Musyda kita juga sudah sepakati akan memilih ketua secara musyawarah mufakat dan untuk menyusun pengurus juga sudah ada tim formatur yang disiapkan,” tandasnya.(nul)