Resmi Terbentuk, Pengurus Petanque Segera Gencar Sosialisasi

by
FOTO BERSAMA - Pengurus Pengprov FOPI Jawa Tengah bersama KONI Kota Pekalongan dan pengurus Pengkot petanque yang baru terbentuk, saat foto bersama usai Muskot petanque, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov FOPI Jawa Tengah, Sri Haryono yang hadir dalam Muskot mengatakan bahwa sejak masuk pada tahun 2015 hingga saat ini di Jawa Tengah sudah ada 29 kabupaten/kota yang membentuk Pengkot FOPI. “Kota Pekalongan menjadi yang ke 29. Harapan kami semua kabupaten/kota bisa membentuk kepengurusan FOPI,” tuturnya.

Sejak pertama terbentuk kepengurusan di tingkat provinsi dan beberapa di tingkat kabupaten/kota, FOPI sudah rugin menggelar event untuk menggalakkan olahraga petanque. Bahkan dalam Porprov Jateng tahun 2018, petanque sudah resmi dipertandingkan.

Karena merupakan olahraga baru, dia menilai bahwa persaingan untuk menjadi yang terbaik di olahraga petanque masih sangat terbuka. “Siapa saja dari wilayah mana saja masih sangat berpeluang untuk menjadi yang terbaik. Yang terpenting tentu saja berlatih dengan rutin karena petanque ini lebih banyak menguji mental seperti ketenangan, fokus, konsentrasi dan intelegensia,” tandasnya.(nul)