Resmi Terbentuk, Pengurus Petanque Segera Gencar Sosialisasi

by
FOTO BERSAMA - Pengurus Pengprov FOPI Jawa Tengah bersama KONI Kota Pekalongan dan pengurus Pengkot petanque yang baru terbentuk, saat foto bersama usai Muskot petanque, Rabu (12/8/2020).

KOTA – Pengurus Kota (Pengkot) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Pekalongan, resmi terbentuk dalam Musyawarah Kota (Muskot) FOPI yang digelar di Kantor KONI, Rabu (12/8/2020). Dalam Muskot tersebut, Ir Ilham terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengkot FOPI Kota Pekalongan.

Ditemui usai Muskot, Ilham menjelaskan bahwa pihaknya akan bergerak cepat untuk segera menyusun program kerja. Apalagi, FOPI merupakan cabor baru sehingga belum ada program kerja yang disusun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya akan merujuk pada program kerja FOPI di Jawa Tengah maupun nasional.

Selain menyusun program kerja, sebagai cabor baru pihaknya juga akan gencar melakukan sosialisasi olahrgaa Petanque kepada masyarakat luas. Salah satu yang menjadi targetnya yakni siswa sekolah mulai dari tingkat SMP hingga SMA. “Minat ke olahraga petanque ini memang belum banyak. Karena ini juga merupakan olahraga baru. Sehingga menjadi PR kita bagaimana untuk mensosialisasikannya lebih luas,” tutur Ilham.

FOPI Kota Pekalongan akan mencoba bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk sosialisasi petanque. Dia yakin olahraga tersebut dapat diterima karena bukan merupakan kategori olahraga yang sulit atau berat. “Justru olahraga ini lebih ke arah fun atau menyenangkan. Dilakukan di rumah pun bisa asal sarprasnya ada,” tambahnya.

Meski kepengurusan baru terbentuk, namun FOPI Kota Pekalongan sudah memiliki enam atlet resmi yang sudah rutin berlatih di UMPP. Ke depan, FOPI akan terus berupaya mencetak atlet yang memiliki dedikasi dan semangat tinggi dengan tujuan akhir untuk meraih prestasi. “Dalam waktu dekat target kami juga ingin mengirim atlet ke turnamen-turnamen luar daerah sebelum nanti juga turut serta dalam ajang multievent,” katanya.