Lansia Rawan Terpapar Covid-19

by
EDUKASI - Di tengah Pandemi Covid-19, sejumlah mahasiswa Universitas UMM melakukan edukasi kepada Lansia di Desa Ambokembang, Kedungwuni.

**Mahasiswa UMM Lakukan Edukasi

KEDUNGWUNI – Di tengah Pandemi Covid-19, sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan edukasi kepada Lansia di Desa Ambokembang Kecamatan Kedungwuni.

Edukasi pencegahan COVID-19 kepada lansia dilakukan dengan mendatangi rumah rumah lansia. Hal ini sebagai bentuk kepedulian karena lansia termasuk dalam kelompok rentan covid-19. Meskipun Saat ini segala aktivitas yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan untuk beradaptasi masuk kebiasaan baru bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut menjadi perhatian khusus bagi kelompok 1 PMM UMM Periode 3 dalam mengupayakan kegiatan edukasi kepada masyarakat terutama yang sudah lanjut usia. Kemudian mengenai anjuran menjalankan aktivitas yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Edukasi ini dilakukan agar disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan di Era Normal Baru dapat senantiasa diterapkan oleh masyarakat yang cenderung mengabaikan tentang protokol kesehatan,” kata Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nu’man Aunuh.

Dikatakan, kegaitan dilakukan dengan cara mendatangi rumah masyarakat dengan menggunakan poster ‘Pencegahan Covid-19 di Era New Normal’. “Sebab, cara ini dinilai lebih efektif untuk mengedukasi masyarakat.’