Jenguk Mbah Muslim, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Ditanya Soal Ansor

by
JENGUK - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto bersilaturahmi dan sekaligus menjenguk tokoh ulama Muhammadiyah, KH Muslim, Ketua PD Muhammadiyah Kendal yang lagi sakit.

KENDAL – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto bersilaturahmi ke kediaman Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal, KH Muslim atau yang akrab disapa dengan sebutan mbah Muslim di Weleri.

Kedatangannya untuk menjenguk tokoh ulama Muhammadiyah di Kendal tersebut yang kini sedang menjalani perawatan Hemodialisa (HD) di RSI Muhammadiyah Weleri. Pemuda kelahiran Madura tersebut sesekali bercanda akrab. Bahkan saat ditanya Mbah Muslim tentang hubungannya dengan organisasi Ansor pun tersenyum.

“Kalah dari Pemuda Muhammadiyah. Ansor masih diketuai Gus, kalo Pemuda Muhammadiyah diketuai Sunan,” akrab Cak Nanto dihadapan Pemuda Muhammadiyah Weleri yang turut menyambutnya.

Dalam silaturahminya, Cak Nanto meminta kepada Mbah Muslim agar senantiasa menjaga kesehatan, salah satunya dengan minum air putih yang cukup. Selain berkunjung ke tokoh Muhammadiyah, Cak Nanto juga menyempatkan melihat budidaya lebah madu Klanceng yang dibudidayakan oleh salah satu tokoh Muhammadiyah di Weleri. Ia juga mencicipi nikmatnya sedot madu langsung dari sarangnya.

“Ini bisa dibudidayakan, manfaatnya sangat tinggi dan semua orang bisa melakukan. Kalau mau belajar datang ke Weleri saja,” tandasnya. (lid)