Polisi Gencar Razia Miras

by
RAZIA - Polres Pekalongan gencar melakukan razia guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Santri jelang pelaksanaan Pilkada 2020.

**Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020

KAJEN – Untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polres Pekalongan gencar melakukan razia. Razia digelar di sejumlah titik yang diindikasikan menjual miras.

Daerah yang disweeping seperti di wilayah Kajen, Bojong, Wiradesa, Kedungwuni, Sragi. Adapun target kali ini adalah warung kelontong atau tepi jalan yang diindikasikan menjual miras.

Selain miras, petugas juga menyasak lokasi yang juga diindikasikan sebagai tempat prostitusi.

Hal itu dibenarkan Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu (12/8/2020). Menurut dia, peredaran minuman keras di Kabupaten Pekalongan memang boleh dikatakan belum terlalu menonjol. Hanya saja mengingat miras merupakan salah satu unsur besar pemicu berbagai tindak kejahatan, sehingga hal ini perlu diantisipasi oleh aparat kepolisian.

“Miras merupakan salah satu pemicu terjadinya kejahatan, ” katanya.
Makanya, Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Pekalongan menggelar razia miras di berbagai lokasi di wilayah Kecamatan. Razia dilakukan sudah hampir satu pekan ini jajaran Polres Pekalongan rutin melaksanakan kegiatan Razia miras, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.