Diuji Selama Lima Bulan, Call Centre 112 Akhirnya Dilaunching

by
LAUNCHING - Bupati Batang didampingi jajaran Forkopimda saat melaunching Call Center 112 di Ruang Batang Command Center, kemarin.

Batang – Setelah melakukan uji coba dari April lalu, Pemkab Batang akhirnya meresmikan Call Center 112, Rabu (12/8/2020) di ruang Commad Center secara virtual. Peresmian ini pun turut disaksikan oleh Dirjen Penyelengaraan Pos Informatika (PPI) Kementerian Kominfo, Ahmad M Ramli, melalui zoom club meeting. Dalam peresmian ini, Pemkab juga bekerja sama dengan Polres Batang, dan dihadiri jajaran Forkopimda.

Bupati Batang, Wihaji menyampaikan, Call Center 112 diluncurkan untuk memudahkan pelayanan masyarakat dalam penanggulangan kegawatdaruratan. Seperti kebakaran, kecelakaan, kesehatan juga panggilan yang sifatnya kebutuhan cepat dalam pelayanan. Call center 112 juga telah diintegrasikan dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian, Pemda, Pemadam kebakaran, dan BPBD untuk merespon panggilan cepat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Layanan call center 112 juga wujud implementasi dari program smart city yang terlebih dulu kita launching-kan, suatu program yang mencerminkan pelayanan cepat, efektif, efisie,n dan sederhana,” ungkapnya.

Program ini, lanjut Bupati, harus terus menerus disosialisasikan kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat akan paham apa manfaat dari hadirnya program call center 112. Tak hanya itu, layanan ini juga menjadi bukti kehadiran Pemkab Batang yang cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Allhamdulilah, selama masa uji coba call canter 112 dari bulan april hingga agustus mendapatkan respon dari masyarakat dengan adanya panggilan masuk lebih dari seribu,” bebernya.