Pelayanan Setda Kendal Ditutup

by
DITUTUP - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara tatap muka di lingkungan Sekretaris Daerah (Setda) Kendal sementara ditutup.

**Cegah Penyebaran Covid-19

KENDAL – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pelayanan secara tatap muka di lingkungan Sekretaris Daerah (Setda) Kendal sementara ditutup. Hal itu dilakukan karena lingkungan perkantoran tersebut menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19.

Tercatat kasus positif covid-19 di lingkungan tersebut sebanyak 16 orang. Yakni terdiri dari ASN dan non ASN. Hal itu dibenarkan Sekda Kendal Moh Toha, Rabu (12/8/2020) “Penutupan pelayanan tatap muka hanya dua hari, tanggal 13-14 Agustus 2020,” katanya.

Diungkapkan Sekda, awalnya pihaknya hanya memberlakukan sistem 50 persen kerja kantor dan 50 persen kerja dari rumah. Namun karena penyebaran cukup tinggi, pihaknya mengambil kebijakan meniadakan pelayanan tatap muka di seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Setda Kendal selama dua hari.

“ASN tetap masuk. Ada yang di kantor dan sebagian kerja dari rumah. Namun untuk sementara tidak ada pelayanan tatap muka dengan masyarakat. Warga yang datang diarahkan kepada pelayanan online,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada tiga kantor di lingkungan Setda yang ditemukan kasus positif covid. Itu karena tiga kantor ini membuka pelayanan tatap muka. Ketiga kantor yakni Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).