Pajero Rombongan Atlet Bulutangkis Tabrak Trailer, Satu Penumpang Tewas

by
Mobil Pajero sport yang mengangkut atlit bulutangkis menabrak bagian belakang truk. MD Thufail

BATANG – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tol Trans Jawa, ruas Batang-Semarang KM 370 jalur B.

Satu unit minibus jenis Mitsubishi Pajero Sport bernopol K 8286 BE menabrak bagian belakang truk trailer bernopol B 9242 C, Rabu (12/8/2020) siang.

Diduga kuat sopir minibus yang membawa rombongan atlet bulutangkis dari Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora tersebut mengantuk.

Kerasnya benturan akibatkan satu penumpang minibus dikabarkan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Korban tewas yang merupakan atlet bulutangkis tersebut bernama Syifa Alghifari (13) warga Dukuh Sarirejo Rt. 04 Rw. 08 Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Diketahui, sebelumnya korban bersama rombongan tengah perjalanan dari Kecamatan Cepu menuju Kota Depok, Jawa Barat.

Korban bersama satu rombongan dengan empat rekannya naik minibus Pajero warna putih yang dikemudikan oleh Dwi Setiyanto (49) warga Dukuh Sarirejo Rt. 04 Rw. 08 Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Nahas, di tengah perjalanan via jalan tol Alas Roban, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, tepatnya KM 370+50 jalur B ruas Batang-Semarang, dengan kecepatan tinggi tiba-tiba langsung menabrak bodi belakang sisi kanan truk trailer yang tengah jalan dari arah yang sama yang dikemudikan oleh Jaman (39) warga Desa Bumiayu, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Akibat insiden tersebut, satu penumpang tewas dan lima lainnya termasuk sang sopir mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat Rumah Sakit Islam Weleri, Kabupaten Kendal.

Salah satu penumpang yang mengalami luka ringan Aisyah Nur Melody Indah (11) warga Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Aisyah menceritakan, saat itu dirinya tengah tertidur dan akhirnya terbangun lantaran minibus yang ditumpangi tersebut terlibat kecelakaan.

“Sedianya kita satu rombongan yang terdiri 5 atlet dari Cepu Blora perjalanan menuju ke Depok untuk persiapan pertandingan kejuaraan bulutangkis,” katanya.

Sementara itu, dokter jaga IGD RSI Muhammadiyah Weleri, pihaknya menerima pasien korban kecelakaan lalu lintas di jalan tol Kilometer 370 B ruas Batang-Semarang.

Rombongan tersebut merupakan rombongan atlet bulutangkis dari Cepu Blora yang sebagian besar merupakan remaja.

“Satu korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala,” jelas dr Anita.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Batang AKP Doddy Triantoro mengungkapkan, KBM Pajero Sport tersebut berjalan dari arah Semarang menuju ke Jakarta, di lajur kiri melewati jalan trek lurus, datar dengan suasana arus lalu lintas sedang.

Namun, sesampainya di TKP menabrak bodi belakang sebelah kanan KBM truk trailer boks Mercedes Benz yang berjalan searah di depannya sesama lajur kiri.

“Dugaan sementara sopir Pajero mengantuk dan kini masih dalam penanganan kita,” ucapnya.

Adapun korban luka-luka lainnya bernama Dwi Setiyanto (49) warga Dukuh Sarirejo Rt. 04 Rw. 08 Keluraha Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Mengalami luka lecet pada tangan dan kaki dan dirawat di RSI Weleri Kabupaten Kendal. (Pengemudi)

Profit Ana Mulyanti (53) warga Jl. Gunung Slamet Gg.II No. 16 Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Mengalami luka robek pada wajah dan dirawat di RSI Weleri Kabupaten Kendal.

Aisyah Nur Melody Indah (11) warga Jl. Gunung Slamet Gg.II No. 16 Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora, Kabuaten Blora. Mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, dan dirawat di RSI Weleri Kabupaten Kendal.

Ratna Pramesti (14) warga Jl. Kaliwangan, Kelurahan Blora, Kecamatam Blora, Kabupaten Blora. Mengalami luka robek pada wajah, dan dirawat di RSI Weleri Kabupaten Kendal.

Darren Seandaren (13) warga Jl. Sudirman No. 08 Kelurahan Tempel, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Mengalami robek pada kepala belakang, dan dirawat di RSI Weleri Kabupaten Kendal.

Adapun korban meninggal Syifa Alghifari (13) warga Dukuh Sarirejo Rt. 04 / Rw. 08 Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Mengalami luka cidera kepala berat, meninggal dunia di TKP selanjutnya dibawa ke RSI Weleri Kabupaten Kendal. (fel)