Keluarga Jenderal Hoegeng Serahkan 500 Masker untuk Polres Pekalongan Kota

by
SUMBANG MASKER - Dirhamsyah, selaku perwakilan keluarga Jenderal Hoegeng, menyerahkan sumbangan masker dari keluarga Jenderal Hoegeng kepada Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez di mapolres setempat, Rabu (12/8/2020) pagi. Wahyu Hidayat

KOTA – Keluarga Jenderal Hoegeng Iman Santoso, mantan Kapolri kelahiran Pekalongan, memberikan bantuan 500 masker untuk jajaran Polres Pekalongan Kota, Rabu (12/8/2020) pagi.

Bantuan masker itu diserahkanterimakan oleh salah satu penggiat Pekalongan Heritage sekaligus pemerhati sejarah Pekalongan, Mochammad Dirhamsyah, mewakili keluarga Jenderal Hoegeng, kepada Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez.

Dirhamsyah menuturkan, dirinya beberapa hari lalu menerima titipan amanah dari Krisnadi Ramajaya, yang merupakan cucu pertama Jenderal Hoegeng, untuk menyumbangkan 500 masker bagi anggota Polres Pekalongan Kota.

Menurutnya, sumbangan masker itu sebagai salah satu bentuk perhatian keluarga pada kota kelahiran Kapolri yang dikenal sebagai sosok polisi jujur tersebut.

“Beliau menaruh atensi pada kota asalnya, Pekalongan, dan ingin memberikan masker untuk jajaran kepolisian karena Beliau melihat bahwa polisi menjadi salah satu garda depan penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Usai menerima sumbangan masker, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengaku terharu atas perhatian yang cukup tinggi dari keluarga mantan Kapolri Jenderal Hoegeng kepada personel kepolisian di Polres Pekalongan Kota.

Kapolres berharap, masker dengan desain dan warna yang sesuai dengan seragam polisi tersebut bisa bermanfaat bagi jajaran Polres Pekalongan Kota dalam menjalankan tugasnya.

Jenderal Hoegeng sendiri menjabat sebagai Kapolri pada tahun 1968-1971 dan dikenal sebagai sosok polisi jujur. (way)