Jelang HUT RI ke-75, Yosorejo Gelar Penyemprotan

by
PENYEMPROTAN- Kegiatan penyemprotan aparat Kelurahan Kuripan Yosorejo di lingkungan Gang 4 dan sekitarnya, Selasa (11/8/2020)

KURIPAN YOSOREJO – Jelang HUT RI ke-75, aparat Kelurahan Kuripan Yosorejo, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan bersama petugas Covid-19 menggelar penyemprotan lingkungan, tepatnya di gang 4 dan sekitarnya. upaya ini dilakukan guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum terputus mata rantai penyebaranya.

Tidak hanya disibukkan dengan kegiatan sambut hari kemerdekaan saja, geliat masyarakat Kuripan Yosorejo dalam menjaga lingkungan tetap aman bebas Covid-19 pun digerakkan. Bentuk himbauan protokol kesehatan dan aksi penyemprotan ini sebagai pengingat warga bahwasanya Covid-19 ini masih ada.

“Benar, hari ini ada kegiatan penyemprotan di lingkungan Kelurahan Kuripan Yosorejo, bersama aparat kelurahan serta petugas Covid-19 dan Kasi Trantib turun langsung lakukan kegiatan tersebut,” ungkap Lurah Kuripan Yosorejo, Untung Siswanto saat dihubungi Radar, Selasa (11/8/2020).

Dijelaskan Untung, tidak hanya fasilitas umum saja yang jadi sasaran penyemprotan, melainkan pemukiman warga pun tak luput dari perhatian petugas. “Ini kali pertama penyemprotan lingkungan warga, pasca penyemprotan Satgas Covid-19 awal pandemi lalu,” lanjutnya.

Untung berharap kegiatan penyemportan ini mampu menyadarkan warga untuk selalu waspada terhadap pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum sirna.

“Tentu harapannya agar warga sadar dan kita harus waspada karena covid-19 masih belum sirna di pekalongan, dan sekalian sebagai ajang sosialisasi kepada warga juga bahwasanya Pekalongan sendiri belum aman, dan menghimbau warga untuk patuh protokol kesehatan seperti selalu memakai masker bila keluar rumah/bepergian dan utama jaga jarak,” tutupnya. (ap3)