Polres Pekalongan Kota Tangkap Tiga Pengedar Obat Terlarang

by
TUNJUKKAN - Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Gangsar Subagyo menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus psikotropika dan obat-obatan terlarang di mapolres setempat, baru-baru ini.

KOTA – Sebanyak tiga orang pria yang diduga sebagai pemakai dan atau pengedar psikotropika dan atau obat-obatan terlarang di Kota Pekalongan ditangkap jajaran Polres Pekalongan Kota pada hari yang sama di tiga lokasi berbeda, Senin (3/8/2020) lalu.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Wakapolres Kompol Gangsar Subagyo dalam konferensi pers di mapolres setempat baru-baru ini, menjelaskan bahwa pengungkapan tiga kasus peredaran psikotropika dan obat-obatan terlarang ini masing-masing dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur, Polsek Pekalongan Selatan, dan Polsek Pekalongan Utara.

Pertama, pengungkapan dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur pada Senin (3/8/2020) sekira pukul 14.30 WIB. Seorang pria berinisial MA (20), warga Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan diamankan di Jalan dr Wahidin.

Tersangka kedapatan membawa, memiliki, menyimpan, dan atau menguasai lima paket pil Yarindo yang masing-masing berisi tiga butir dengan jumlah total 15 butir. Obat tersebut disimpan dalam bungkus rokok Gudang Garam Signature yang dibawa tersangka.

“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 196 dan atau Pasal 197 UU 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara dan atau denda Rp1,5 miliar,” ungkapnya.