KBM Tatap Muka Berlaku Fleksibel

by
Achmad Taufiq, Kepala Disdikbud Batang

*Mengacu Dinamika Kasus Covid-19 di Wilayah Bersangkutan

BATANG – Masih terus adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batang, membuat kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah setempat belum bisa berjalan maksimal, dan terpaksa diberlakukan dinamis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang, Achmad Taufiq mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka pada siswa SD maupun SMP di setiap wilayah seiring dengan adanya pandemi Covid-19.

Kondisi di setiap wilayah seperti sekarang ini, kata dia, sifatnya dinamis, artinya ada wilayah yang sebelumnya termasuk kategori zona hijau bisa berubah menjadi zona merah, demikian pula sebaliknya.

“Kita harus sama sama paham bahwa data kasus Covid-19 itu kan dinamis, yang kemarin berada di zona hijau kini menjadi zona merah, yang kemarin zona merah kini zona hijau. Contoh seperti Desa Pandansari, dan Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, sekarang sudah zona hijau,” katanya.

Adapun Desa Pasekaran, Kecamatan Batang yang sebelumnya berada di zona hijau, kini zona merah, sehingga KBM tatap muka di SD Pasekaran 01, SD Pasekaran 02, dan SMP 04 secara terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.