Sempat Tertunda, UKK Beroperasi Agustus Ini

by
Supriono Kepala DPMPTSP Kota Pekalongan

KOTA – Setelah sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19, Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kota Pekalongan sebagai perpanjangan tangan dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pemalang rencananya akan mulai beroperasi Agustus ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekalongan, Supriono, kemarin.

Supriono menjelaskan, UKK Kota Pekalongan akan menempati eks Gedung Wanita di Jalan Majapahit No 2, Kota Pekalongan. Dia mengungkapkan, sebelumnya UKK Kota Pekalongan ini akan diresmikan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pekalongan pada awal April lalu.

“Namun karena adanya pergantian Dirjen Imigrasi Kemenkuham RI dari Ronny F Sompie menjadi Jhoni Ginting ditambah wabah Covid-19 maka ada perubahan jadwal. InshaAllah dalam waktu dekat ini di bulan Agustus ini akan bisa operasional dan siap digunakan untuk melayani keimigrasian. Namun, untuk tanggalnya kapan kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dirjen Imigrasi Pusat,” terang Supriono.

Supriono mengaku secara infrastruktur baik tempat gedung, penunjang kesisteman, sarana dan prasarana hingga ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) telah siap 100 persen sejak Bulan April lalu.