Kewajiban Gunakan Masker Gencar Disosialisasikan

by
SOSIALISASIKAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal gencar mensosisalisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Kendal Nomor 51 Juncto 56 tahun 2020 kepada Ketua RT/RW.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal gencar mensosisalisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Kendal Nomor 51 Juncto 56 tahun 2020 kepada Ketua RT/RW se-Kawedanan Kecamatan Singorojo, Boja dan Limbangan (Siboli). Sosialisasi yang diinisiasi oleh kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal itu dihadiri langsuing oleh Bupati Kendal.

Bupati Kendal, Mirna Annisa, mengatakan jika ada warga yang terindikasi terkena virus agar diantar ke Puskesmas terdekat, sehingga secepatnya dapat diperiksa.

“Proses merujuknya sangat mudah, jadi jika ada warga yang terkena penyakit demam, batuk dan matanya merah segera dirujuk ke Puskesmas untuk diperiksa, sehingga dapat diketahui apakah hanya penyakit biasa atau terpapar covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mirna mengajak kepada seluruh Ketua RT/RW se-Kawedanan Siboli untuk menjaga diri dan lingkungannya masing-masing, sesuai dengan peraturan pemerintah mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, mejaga jarak fisik, dan mencuci tangan memakai sabun. Ia juga meminta program jogo tonggo dilaksanakan di setiap RW.

“Harapannya agar Ketua RT/RW ini dapat menjadi agen-agen yang mampu mensosialisasikan terkait dengan penegakkan Peraturan Bupati Kendal Nomor 51 Juncto 56 Tahun 2020 di lingkungan masing-masing, agar dapat mengubah pola hidup yang lama dengan yang baru dengan terapkan protokol kesehatan,” pintanya.