Ratusan ASN Di-Rapid Test

by
RAPID TEST - Ratusan ASN tiga intansi dan beberapa wartawan mengikuti rapid test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal.

*Juga Diikuti Beberapa Wartawan

KENDAL – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah Kendal mengikuti rapid test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, Senin (10/8). Rapid test yang digelar di halaman Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kendal itu juga diikuti oleh beberpa wartawan yang selama ini bertugas peliputan di wilayah Kendal.

Sekretaris Dinkes Kendal dr Budi Mulyono, mengatakan ratusan ASN yang mengikuti rapid test berasal dari tiga instansi. Selain itu juga ada para jurnalis yang bertugas peliputan di wilayah Kendal. Instansiiinstansi tersebut adalah Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal.

“Total ASN tiga instansi yang rapid test sebanyak 225 orang. Kemudian ada tambahan beberapaa wartawan,” katanya.

Wartawan ikut rapid test, Unggul Priambodo, mengatakan berprofesi sebagai jurnalis banyak melakukan kontak fisik dengan banyak orang sehingga diperlukan pengecekan kesehatan. Melalui rapid test sehingga akan dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif virus.

“Karena kalau kita sendiri tidak tahu, kemudian kita banyak berjumpa dengan banyak orang, itu akan membahayakan orang lain,” katanya.
Unggul berharap semua rekan wartawan yang ada di Kaupaten Kendal bisa mengikuti rapid test atau swab. Karena wartawan adalah orang yang sering berinteraksi dengan banyak orang.

“Sehingga harus memastikan dirinya sendiri terhindar dari terpapar virus korona atau tidak,” tandasnya. (lid)