Pelatihan Kewirausahaan, Diharapkan Mampu Memanfaatkan Peluang Bisnis di Masa Pandemi dan New Normal

by

PETUNGKRIYONO – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) bekerjasama dengan Koperasi Jasa Sentra Usaha Alam Nusantara (Kopisetara) mengadakan pelatihan kewirausahaan di kawasan pariwisata, dengan mengambil tema “UMKM eksis dan mampu beradaptasi pada masa Pandemi dan new normal COVID-19”, Minggu (9/8/2020).

Pelatihan diikuti oleh para pengelola wisata (Pokdarwis) se Kecamatan Petungkriyono, dipusatkan di Gedung Biru PGRI Kecamatan Petungkriono Kabupaten Pekalongan selama dua hari yakni Sabtu hingga Minggu (8-9 Agustus 2020).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberikan motivasi kepada peserta agar terus eksis dalam masa pandemi ini, dan menekankan perlunya sebuah branding bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Dijelaskan, tujuan pelatihan adalah agar pengelola pariwisata siap dalam menghadapi tantangan yang akan datang sehingga dapat menjadi wirausahawan (entrepreneur) yang terdidik dan terlatih. Serta mampu memanfaatkan peluang bisnis di masa pandemi dan new normal seperti saat ini.

“Pelatihan ini juga untuk menyiapkan UKM agar selalu eksis dan mampu beradaptasi pada masa pandemi dan new normal. Khususnya di bidang pariwisata, serta mewujudkan UMKM naik kelas,” ungkap Bupati Asip.