Eko Ahmadi: Merdesa, Merdeka Ekonomi Desa

by

BUMDES – Pengukuhan Pengurus Asosiasi BUMDES Kabupaten Pekalongan dilakukan Sabtu 8/8/2020 oleh Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi di Pendopo Bupati Pekalongan.

KAJEN – Pengukuhan Pengurus Asosiasi BUMDES Kabupaten Pekalongan dilakukan Sabtu 8/8/2020 oleh Bupati Pekalongan H Asip Kholbihi di Pendopo Bupati Pekalongan, Kajen.  Dalam kata sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pengabdian para pengelola BUMDES merupakan perjuangan yang memberikan berkah dan mendorong inovasi serta kemandirian ekonomi masyarakat desa.

Di kesempatan terpisah saat rehat makan siang setelah kegiatan pengukuhan pengurus BUMDES, Eko Ahmadi yang merupakan salah satu pembina memberikan arahan pentingnya menciptakan semangat MERDESA!! Merdeka Ekonomi Desa yang bertumpu pada kemampuan lokal dan kearifan budaya dalam membangun kemandirian ekonomi desa.

Sesuai dengan semangat  BUMDes Berdaya, Majulah Desaku Jayalah Bangsaku maka konsep MERDESA ini sangat membumi dan mudah dipahami untuk diaplikasikan.  Selain itu dalam perbincangan bersama Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dan ketua paguyuban BUMDES Jawa Tengah Sigit Wahyudi serta salah satu Pembina BUMDes Kabupaten Pekalongan lainnya Sony Yulianto sepakat bahwa BUMDES dan Asosiasi BUMDES tidak boleh terkooptasi suasana politik sesaat dengan dukungan mendukung Paslon tertentu dalam Pilkada serentak Desember mendatang.  Politik BUMDES adalah Politik untuk mensejahterakan masyarakat desa dan memajukan ekonomi desa yang mandiri. (sep)