Pertama Kalinya, Kodim 0736/Batang Dikomandani Putra Daerah

by
Bupati Batang saat memberikan ucapan selamat pada Komandan Kodim/0736/Batang usai acara pisah sambut.

BATANG – Untuk pertama kalinya sepanjanv sejarah, Komandan Kodim 0736/Batang dijabat oleh seorang putra daerah yang lahir hingga menuntaskan pendidikan jenjang SMA di Kabupaten Batang.

Sejarah itu terjadi setelah Letkol Inf Dwison Evianto dilantik menggantikan Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu untuk menjabat sebagai Komandan Kodim 0736/Batang. Sedangkan untuk pejabat lama, selanjutnya akan bertugas sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam IV Diponegoro.

Letkol Inf Dwison Evianto sendiri merupakan kelahiran Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang. Sebelum masuk Akademi Militer (Akmil) Magelang, dia menempuh pendidikan di SMA Negeri Batang yanh saat ini menjadi SMAN 1 Batang.

“Walaupun saya orang Batang, saya tetap harus kulonumuwun saat mulai bertugas di sini. Mengingat banyak seniour, tokoh masyarakat, tokoh agama dan teman sekolah,” ujar Letkol Inf Dwison Evianto, saat pisah sambut komandan kodim 0736 Batang, Jumat(7/8)malam.

Pada acara yang digelar di pendopo Kantor Bupati Batang tersebut, Dandim baru meminta dukungan dan doa restu untuk kelancaran serta kesuksesan dalam mengemban tugas barunya di tanah kelahiranya.

“Saya siap 100 persen bersinergi dan membantu setiap program Pemkab dengan segala daya demi kemajuan Batang,” kata Letkol Inf Dwison yang pernah bertugas di pasukan elit TNI AD, Kopasus tersebut.

Sedangkan Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dalam sambutanya mengatakan, selama menjabat selama 2 tahun di Kodim 0736 Batang merasa bangga menjadi bagian dari masyarakat yang guyub rukun.

“Karena kecintaanya dengan masyarakat Batang walaupun asalnya dari Medan dan saya tugas di Kodam IV Diponegoro, saya tetap pulang ke Batang karena sudah menjadi warga Batang dan tinggal daerah Kecamatan Blado,” kata Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan komandan kodim yang baru untuk memberikan pengabdian di Kabupaten Batang.

“Selamat datang di tanah kelahiran, silahkan nampak tilas, nikmati keindahan hutan Pranten yang sekarang ada tol diatas awan,” ujar Bupati Wihaji.

Bupati juga mengatakan bahwa siapa saja yang datang ke Batang, Insyaallah akan mendapatkan keberkahan.
“Orang yang datang ke Batang berkahnya tombo teko loro lunga, rezeki lancar utang lunas,” tandas Wihaji sambil tersenyum. (don)