Panen Udang di Kampung Siaga Candi

by
PANEN UDANG - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez didampingi Ketua Bhayangkari dan anggotanya bersama kelompok tani memanen udang vaname di Degayu, Pekalongan Utara, Kamis (6/8/2020).

KOTA – Polres Pekalongan Kota bersama Bhayangkari, kelompok tani, dan stakeholder terkait melaksanakan panen udang vaname di tambak udang Kelompok Tani Udang Sampang Tigo, Degayu, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Kamis (6/8/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian peresmian Kampung Siaga Candi Bidang Ketahanan Pangan tingkat Polres Pekalongan Kota di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Kapolres AKBP Egy Andrian Suez mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dengan keberadaan kelompok tani udang di Kelurahan Degayu. Sebab, mereka mampu mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Bahwa keberadaan Kampung Siaga Candi Kelurahan Degayu Pekalongan Utara ini merupakan Kampung Siaga Candi pilot project yang telah diresmikan oleh Forkopimda Kota Pekalongan, dimana dengan adanya Desa Siaga Candi ini harapannya dapat menciptakan kemampuan menanggulangi dampak Covid-19 baik dari sisi keamanan, kesehatan maupun pangan atau ekonomi,” ungkapnya.

AKBP Egy menambahkan, Polri berkolaborasi dengan para stakeholder terkait serta kelompok tani untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan masing-masing dengan berbagai upaya dalam rangka antisipasi pandemi Covid-19. “Selain itu juga dengan membentuk Kampung Siaga Candi pada masing-masing desa atau kelurahan, dan tiap Polsek menyiapkan satu Kampung Siaga,” imbuhnya.