Kekurangan Guru, Babinsa Koramil Mengajar

by
JADI GURU - Babinsa Koramil 04 Bawang saat mengajar di SMPN 4 Bawang.

*Koramil 04 Bawang Kodim 0736 Batang
*SMPN 04 Bawang

BAWANG – Prihatin dengan kurangnya guru di SMPN 4 Bawang, Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04, Bawang Kodim 0736 Batang turut andil dalam kegiatan belajar mengajar di SMPN 4 Bawang. Bahkan terkadang, kehadiran mereka rutin dua hingga tiga kali dalam sebulan.

Selain kegiatan pembelajaran di dalam kelas, Babinsa juga memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB). Hak ini untuk membentuk displin siswa sehingga tercipta karakter serta perilaku siswa yang sopan santun dan bisa ditertapkan pada kehidupan sehari-hari.

Namun di masa pandemi covid-19 ini, pihak sekolah memberlakukan kegiatan belajar mengajar selama 4 jam dan dilanjutkan dengan daring, hal ini sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19.

Beberapa pelajaran yang diajarkan oleh Babinsa diantaranya tentang covid-19, penggunaan internet secara bijak, arti kedisiplinan hingga kemerdekaan Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan, sebagai wujud kepedulian TNI dalam memajukan pendidikan di masa pandemi.

“Saya sudah 10 tahun disini, dulu belum ada SMP, kalau mau sekolah jauh jadi banyak yang tidak melanjutkan. Alhamdulillah SMP ini berdiri dan banyak yang melanjutkan,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Bawang, Kodim 0736 Batang, Serma Warsono, Kamis (6/8/2020).