Bentuk Pemimpin Berkualitas

by
AKTIVITAS - Kegiatan daring masing-masing siswa dalam mengerjakan tugas di rumah.

*PAUD IT Tunas Mulia

KEDUNGWUNI – Mempersiapkan sejak dini pemimpin yang berkualitas, menjadi kewajiban dari lembaga pendidikan. Peran itu juga diambil oleh PAUD IT Tunas Mulia.

Demikian disampaikan Kepala PAUD IT Tunas Mulia Sri Handayani, Kamis (6/8/2020). “Kami merasa sangat perlu ya, untuk mempersipkan karakter pemimpin yang soleh sejak dini, karena sebagaimana kita tahu bahwa usia golden age adalah usia emas dimana harus kita optimalkan dengan baik untuk perkembangan mereka,” ucap wanita yang akrab disapa Yani ini.

Untuk mencapai tujuan itu, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan program-program pendukung, salah satunya adalah menyiapkan generasi berkualitas tentu harus menyiapkan guru yang berkualitas, kurikulum yang berkualitas, sarana dan prasana yang ikut mendukung, serta komunikasi yang intensif antara orang tua dan guru. “Banyak sekali hal yang harus mendukung untuk mencapai sebuah cita-cita besar, antara lain guru yang berkualitas, sarana prasarana yang mendukung serta komunikasi intensif dengan orang tua siswa untuk bersama-sama bersinergi membangun pendidikan mereka lebih baik,” imbuh Yani.

Bahkan dia mengaku, untuk memaksimalkan komunikasi dengan wali siswa, pihak sekolah mnyelenggarakan home visit, mengunjungi rumah siswa agar terbangun komunikasi yang lebih cair sehingga akan mendapatkan masukan untuk memaksimalkan penanaman nilai-nilai pendidikan di sekolah. Wanita yang sudah mengabdikan dirinya pada pendidikan anak usia dini ini menuturkan, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari orang tua siswa sehingga bisa bekerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anaknya. “Kami mempunyai target untuk siswa-siswi kami, agar lebih bisa mandiri, kreatif inovatif terutama dengan K13 ini dalam penerapanya bisa dirasakan benar-benar, serta anak-anak bisa mengeksplor pengalaman belajar yang bermakna,” ujarnya.

Ia berharap, PAUD IT Tunas Mulia bisa menjadi salah satu dari banyak lembaga pendidikan yang ikut membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang mandiri. (mal)