Desanya Boleh Kecil, Tapi Jetak Lengkong Punya Potensi Besar

by
BANGUNAN- Nampak bangunan gedung serba guna desa Jetak Lengkong di pinggiran jalan raya blumbang.

“Itu masih dibikin turap dulu, supaya jelas batas desa, ataupun tanah desa. Sesuai dengan perbatasan tanah milik umum dan milik desa. Nah dari situ, lapangan pun akan kami standarkan. Bisa untuk kegiatan turnamen, bisa untuk kegiatan apa sajalah. Di situpun ada gedung serba guna yang belum jadi, dan kami sudah berusaha supaya gedung itu jadi. Supaya gedung serba guna bisa dipakai lama, uji kelayakan bagus,” urainya.

Namun semua rencana pembangunan sarana dan prasarana tersebut sempat tertunda karena pendemi Covid-19 yang belum usai. Kendati demikian, dirinya optimis bisa melanjutkan rencana tersebut jika ada kesempatan yang memungkinkan di tahun ini.

“Seharusnya tahun ini kita bisa pengadaaan sarana dan prasarana, ternyata kan pendanaan dialihkan ke hal lain seperti BLT untuk satgas, PKT, dan lain sebagainya. Jadi akhirnya tidak bisa terfokus pada sarana dan prasarana. Tapi jika ada kesempatan kita tetap melaksanakan, sehingga proses untuk mendongkrak PAD Desa Jetak Lengkong sukses. Termasuk garapan lapangan, gedung serba guna, dan BUMDesnya,” pungkasnya. (ap3)