Asyik, Lapangan Palapa Kandang Panjang Sudah Difungsikan Kembali

by
BERSIH - Lapangan Palapa Kandang Panjang telah bersih dan bisa jadi sarana olahraga warga sekitar.

KOTA – Sempat dinon aktifkan sejak 2007 karena terdampak rob, kini Lapangan Palapa Kelurahan Kandang Panjang sudah siap difungsikan kembali. Sejak dibangun tanggul raksasa, kini kondisi lapangan sudah terbebas dari rob dan bersih, sehingga bisa diaktifkan kembali menjadi lapangan kebanggaan masyarakat.

Lurah Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Amat Fauzan mengatakan, kebijakan itu dikeluarkan setelah adanya kesepakatan warga dan pemerintah kelurahan untuk memanfaatkan kembali Lapangan Palapa yang dipelopori oleh pengurus lapangan sepak bola (PLS) yang baru. Sebelumnya juga telah dibersihkan, bahkan dihadiri Walikota.

“Ini sudah difungsikan kembali, bisa digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan olah raga, khususnya sepak bola,” jelasnya, Kamis (6/8/2020).

Difungsikannya kembali Lapangan Palapa, lanjut Fauzan, diharapkan bisa melahirkan tidak sekedar output namun juga outcome dengan torehan prestasi sepak bola yang membanggakan bagi masyarakat. Apalagi, lapangan tersebut merupakan satu dari dua lapangan sepak bola yang ada di Kecamatan Pekalongan Utara selain Lapangan Leo Krapyak. Maka pengurus sepakat akan memberikan akses kepada warga luar Kandang Panjang untuk menggunakan lapangan itu.

“Jadi diharapkan nanti tumbuh club-club sepak bola tingkat RT, RW dan juga ini sudah seiring berjalannya pembentukan PLS sudah dibentuk disepakati bahkan itu intern dilombakan club sepak bola yang baru yang tingkat kelurahan. Jadi ada semacam Kandang Panjang (KAPA) FC, logonya juga sudah ada. Pendaftar kalau di SSBnya sudah lebih 15 orang,” urainya.