Guru Positif Covid-19 Bertambah

by

KAJEN – Hingga Kamis (6/8/2020) kemarin, akumulasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pekalongan terus mengalami peningkatan. Data di laman www.corona.pekalongankab.go.id, yang diupdate tanggal 6 Agustus 2020 pukul 07.08 WIB menunjukkan secara akumulasi sudah ada 53 kasus positif Covid-19. Dengan rincian, 22 pasien dirawat, 14 orang sembuh, 15 orang menjalani isolasi mandiri, dan 2 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diperoleh Radar, dari puluhan orang yang terpapar virus corona ini tiga di antaranya dari kalangan dunia pendidikan. Yakni, satu orang Kepala sekolah salah satu SD di Kecamatan Siwalan, satu guru SD di Kecamatan Siwalan, dan seorang guru Paud di Kecamatan Talun.

Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan, Rejo Herbeno, saat dikonfirmasi membenarkan adanya seorang kepala sekolah salah satu SD di Kecamatan Siwalan, seorang guru SD di Kecamatan Siwalan, dan seorang guru Paud di Kecamatan Talun terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami pengurus PGRI menerima laporan dari anggota/pengurus cabang/kecamatan memang demikian,” kata dia, dikonfirmasi Radar, Kamis malam.

Disinggung upaya PGRI untuk menekan penyebaran virus corona di kalangan dunia pendidikan, ia mengatakan untuk pencegahan Covid-19 sudah disosialisasikan melalui Dindikbud dengan memedomani SKB 4 Menteri. (had)