Dapur Umum Polres Bagikan Nasi Kotak untuk Warga yang Membutuhkan

by

KAJEN – Ditengah pandemi Covid-19, Dapur Umum Polres Pekalongan, Kamis (6/08/2020) membagi bagikan nasi kotak. Adapun pembagian nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

Dapur Umum Tiga Pilar tersebut didirikan setiap kali beroperasi mampu mendistribusikan ratusan lebih makanan siap saji yang nantinya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Terutama juru parkir, tukang becak ataupun pedagang.

Kasat reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman menyampaikan nasi kotak yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan merupakan hasil masakan anggota Polres Pekalongan di dapur umum Halaman Polsek Kajen. Untuk menjamin kebersihan makanan disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, diantaranya dengan pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan dapur.

“Untuk pembagian nasi kotak kali ini di wilayah Kecamatan Kajen dan wilayah Kecamatan Karanganyar dengan sasaran. Adapun sasaran kita adalah juru parkir, tukang becak, pedagang dan warga yang berada di area sekitar,”

Untuk kegiatan ini, kata Kasat reskrim dilaksanakan guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan membagikan nasi kotak kepada warga, diharapkan dapat mendekatkan diri institusi Polri dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin ditengah pandemi covid-19. Meskipun hanya berupa nasi kotak namun kegiatan sosial ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan, ” imbuhnya. (Yon)