Berbekal Panduan dan Peraga, Permudah Siswa Pahami Pelajaran

by
MENGAJAR - Jumaratun, guru SDN 01 Gemuh, tengah melakukan pembelajaran tatap muka melalui pembelajaran visit home dengan terapkan protokol kesehatan.

Dirinya jmuga mengucapkan rasa terimakasih atas inovasinya dalam mengajar dengan menyediakan alat ajar sendiri sebagai peraga untuk mempermudah siswanya dalam memahami materi pelajaran.

“Bu Guru Jumarotun dalam satu tahun ke depan akan purna tugas sebagai tenaga pendidik. Namun di usianya 59 tahun ini masih semangat dan mau berjuang lebih untuk mengajar. Lebih lagi inovasinya dengan menyediakan bahan ajar serta mengunjungi rumah masing-masing siswa,” katanya.

Wahyu, mengungkapkan bahwa Bu Tun mulai mengajar dengan mendatangi rumah siswanya mulai awal pekan ini. Bahkan ia juga menyiapkan bahan ajar meliputi sabun mandi, pasta dan sikat gigi, hingga sampo sebagaimana contoh gambar pada pelajaran Matematika yang ada di buku panduan belajar. Melihat langsung cara mengajar, ia menyebutnya inovasi yang digunakan Bu Tun istimewa.

“Ini ikhtiar yang luar biasa dari Bu Tun, untuk tetap bisa melakukan hal yang lebih untuk mencerdaskan anak didiknya saat pandemi covid-19. Wabah virus korona ini betul menjadi tantangan bagi kita dan sekaligus momentum belajar dan menuangkan kreatifitas. Bu Tun mampu melakukannya dengan baik. Beliau mencoba memaksimalkan sisa pengabdiannya dan terus mencoba bahwa pandemi bukan penghalang untuk mencerdaskan anak-anak didik,” tandasnya.

Wahyu, menyatakan sudah sepantasnya ilmu atau seni mengajar seorang guru perlu ditingkatkan di tengah wabah covid-19. Ia juga mendorong terus agar setiap pendidik di Kabupaten Kendal tak berhenti meningkatkan berbagai inovasi untuk siswanya. Semangat juang yang dipersembahkan Jumarotun untuk anak didiknya dapat ditiru oleh tenaga pendidik lain tak terkecuali kalangan anak muda.