Masa Pandemi, Pilketos Online

by
BERI - Ketua panitia kegiatan sedang memberikan sambutan secara virtual kepada seluruh siswa dan guru yang akan melaksanakan Pilketos.

*SMAN 1 Kedungwuni

KEDUNGWUNI – Meski dalam masa pandemi, SMAN 1 Kedungwuni (SMANDUNG) tetap melakukan Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) sebagai upaya reorganisasi agar tetap berjalan dan program-program OSIS juga terlaksana dengan baik.

Demikian disampaikan pendamping kegiatan Pilketos SMANDUNG Dra Siti Istikharoh MSi kepada Radar Pekalongan, Rabu (5/8/2020). Mensiasati hal tersebut, pilketos pada masa pandemi dilaksanakan via online dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru tanpa terkecuali.

Keberjalanan roda organisasi sangat penting, meskipun para siswa saat ini belajar menggunakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), namun program OSIS yang berkaitan dengan kesiswaan akan tetap berjalan dan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Meski tidak bertatap muka, antusiasme siswa dalam melakukan Pilketos via online ini cukup baik, sehingga prosesi bisa berjalan lancar dan Lembar Pertanggung Jawaban OSIS pada periode sebelumnya (2019/2020) bisa diterima.

“Sistemnya menggunakan polling mengirimkan link dengan office 365, nanti siswa yang tidak memiliki smartphone juga bisa meminjam teman dan masuk menggunakan NIS masing-masing,” ungkap Isti.