PAN Usung Tino – Mustamsikin

by
USUNG - Rapat Pleno DPD PAN Kendal sepakat usung Tino Indra W - Mustamsikin di Pilkada 2020.

*Pilkada Kendal 2020

KENDAL – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kendal sepakat mengusung pasangan Tino Indra Wardono dan Mustamsikin untuk maju menjadi cawabup dan bacawabup Pilkada 2020. Hal itu terkuak dalam Rapat Pleno DPD PAN Kendal, dengan agenda Penetapan Bakal Calon Buipati dan Calon Wakil Bupati Kendal Pilkada 2020.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Jawa Tengah, Akhsin Ma’ruf, mengatakan keputusan DPD PAN Kendal menyepakati mengusung pasangan Tino Indra Wardono dan Mustamsikin. Langkah selanjutnya yang harus ditempuh seluruh jajaran pengurus PAN mulai DPD DPC hingga ketua ranting harus mengoptimalkan komunikasi dan mensosialisasikan hingga ke kader dan simpatisan.

“Hasil penetapan ini akan kita bawa ke DPW hingga DPP PAN. Secepatnya, mengenai hal ini harus segera disosialisasikan kepada para kader dan simpatisan,” katanya.

Diungkapkan, keputusan yang telah dibuat tentunya tetap akan merujuk sesuai petunjuk yang nantinya akan dikeluarkan dari dewan pengurus pusan PAN. Menurutnya dalam Pilkada serentak 2020 ini, PAN harus tetap ikut andil bermain dan terjun bersama. Meski, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin hanya mendapatkan kursi sedikit. “Apapun keputusan dari DPP harus kita ikuti bersama,” terangnya
Ketua DPD PAN Kendal H. Nasri mengatakan kesepakatan ini juga merupakan tindak lanjut hasil komunikasi antar partai koalisi.

“Pada Pilkada 2020 ini, PAN berkoalisi dengan PDIP dan PPP,” katanya
Dengan mengusung bacabup dan bacawabup Tino Indra Wardono untuk berpasangan dengan Mustamsikin tentunya telah melalui proses panjang. “MoU antar partai koalisi akan kita lakukan. Ini merupakan tindak lanjut atas hal tersebut,” terangnya.