Guru SD di Kabupaten Pekalongan Positif Corona

by
Sumarwati

WIRADESA – Seorang guru di Kecamatan Wiradesa terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 12 guru rekan satu kantornya telah menjalani rapid test, dan hasilnya semuanya nonreaktif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Sumarwati, Selasa (4/8/2020), dikonfirmasi adanya seorang guru yang terkonfirmasi Covid-19 membenarkannya. Ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mensikapi temuan itu.

“Salah satu guru kita terpapar Covid-19. Kita sudah koordinasi dengan Dinkes dan Puskesmas, dan langsung diadakan rapid test. Semuanya non reaktif,” kata dia.

Menurutnya, dari 12 guru yang ada di sekolah itu hasil rapid testnya nonreaktif semua. “Saya juga minta mereka untuk tetap untuk berada di rumah,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, untuk kluster Wiradesa ada penambahan baru kasus positif Covid-19, yakni seorang guru SD di Kecamatan Wiradesa.
Kepala Dinkes Setiawan Dwiantoro, mengatakan, seorang guru SD yang berdomisili di Kecamatan Wiradesa terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, guru SD ini mengajarnya di Kecamatan Siwalan.