Diduga Korsleting, Sebuah Rumah di Wonoyoso Terbakar

by
TERBAKAR - Sebuah rumah warga di Desa Wonoyoso Gg 2, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan terbakar, Rabu (5/8/2020) pagi.

BUARAN – Sebuah rumah warga di Desa Wonoyoso, Gg 2 RT 25 RW 29, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan terbakar, Rabu (5/8/2020) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa rumah milik Abdul Fatah (55) itu diketahui sekira pukul 08.45. Saat itu pemilik rumah sedang beraktivitas seperti biasa. Tiba-tiba terciup bau asap, dan ketika dilihat sudah ada api yang menyala di atap rumah.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke warga sekitar dan pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran, terdiri dari satu unit dari Kota Pekalongan dan satu unit dari Kabupaten Pekalongan datang ke lokasi. Demikian pula petugas BPBD dan PMI.

Mereka bersama warga melakukan pemadaman. Proses pemadaman sempat terhambat karena lokasi berada di permukiman padat dan gang sempit. Namun berkat upaya warga bersama petugas, akhirnya api berhasil dipadamkan selama kurang lebih dua jam.

Anggota Damkar Kabupaten Pekalongan, Suyodo, menjelaskan berdasarkan keterangan yang didapat, kebakaran diduga diakibatkan oleh korsleting listrik.