Harus Tetap Produktif, Tapi Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

by
Kades Babalan Kidul, Nur Siswanto

BOJONG – Di tengah pandemi virus corona yang belum juga berakhir, masyarakat dituntut tetap beraktivitas produktif agar ketahanan keluarga terjaga. Namun yang tak kalah penting juga tetap disiplin menjaga kesehatan agar tak terpapar Covid-19.

Demikian harapan Kepala Desa Babalan Kidul, Kecamatan Bojong, Nur Siswanto, saat ditemui Radar di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).
Dengan tetap mengutaman protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, dan bagi pelaku usaha melakukan disinfeksi di lingkungan kerja secara berkala menggunakan pembersih dan disinfektan yang sesuai serta menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas umum lainya, warga diharapkan tetap terlindungi dari virus corona.

Termasuk juga dengan melakukan pengukuran suhu tubuh (screening) di setiap titik masuk pelaku usaha/tempat kerja. “Selain di tiap rumah warga, kami juga menyarankan pelaku usaha agar menyediakan sarana dan prasarana untuk cuci tangan atau membersihkan diri dengan sabun dan air mengalir,” pesan Siswanto.

Kades dua periode ini mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat terdampak pandemi corona. Namun demikian, ia meyakini semangat kerja warga merupakan bentuk ikhtiar yang harus dijalani, serupa dengan menjaga protokol kesehatan yang harus diwaspadai bersama. “Intinya, bagaimana produktif di masa pandemi, tetapi sekaligus aman dari potensi penularan corona,” pungkasnya. (jun)