Ribuan Peserta Ikuti UM-PTKIN IAIN Pekalongan

by
SELEKSI - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Pekalongan Dr H Muhlisin MAg saat memonitor hari pertama pelaksanaan Seleksi UM-PTKIN 2020 secara daring, kemarin (3/8/2020).

*Digelar Secara Daring

**2.317 Calon Mahasiswa Terdaftar sebagai Peserta UM-PTKIN 2020

KOTA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan menggelar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Tahun 2020 melalui Sistem Seleksi Elektronik (SSE) secara daring pada Senin (3/8/2020) sampai dengan Kamis (6/8/2020). Ada sebanyak 2.317 peserta ujian calon mahasiswa baru yang mengikuti pada kali ini.

Ketua Panitia lokal UM-PTKIN IAIN Pekalongan, Dr. H. Muhlisin, M.Ag. mengatakan bahwa tes melalui SSE yang dilaksanakan secara daring ini merupakan yang pertama dilakukan di lingkungan PTKIN.

“Hal ini merupakan salah satu upaya PTKIN mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini, sehingga dilaksanakanlah tes ini secara daring, agar tidak terjadi kerumunan masa,” ungkapnya, saat melakukan monitoring pelaksanaan UM-PTKIN IAIN Pekalongan yang digelar pada hari pertama, kemarin (3/8/2020).

“Dengan telah dilaksanakannya beberapa kali uji coba ujian elektronik secara daring ini, Alhamdulillah pada hari pertama ujian, yang tidak hadir atau tidak login berkurang drastis, hanya sekitar 7,17% dan selebihnya 92,83% login atau mengikuti ujian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Pekalongan ini berharap, seleksi UM-PTKIN melalui SSE ini berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. “Kita berharap seleksi UM-PTKIN ini berjalan dengan lancar,” harapnya.