Guru Diminta Kreatif dan Inovatif

by
Sumarwati

**Zona Kuning, Diberlakukan PJJ
**Geografis Sulit, Guru Lakukan Home Visit

KAJEN – Kabupaten Pekalongan masih masuk zona kuning Covid-19. Oleh karena itu, pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), atau belum ada pembelajaran tatap muka.

Untuk daerah dengan kondisi geografis dan akses internet sulit, guru diminta untuk melakukan home visit. Kreativitas dan inovasi guru dalam proses pembelajaran pun diharapkan bisa muncul, sehingga anak-anak tetap semangat untuk belajar.

“Untuk evaluasi Covid-19, Kabupaten Pekalongan masih zona kuning. Dinas Pendidikan tetap menaati SKB 4 menteri dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Sumarwati, kemarin.

Pembelajaran jarak jauh ini, kata dia, masih terus dikuatkan. Dindik terus mendatangi sekolah untuk menguatkan kondisi eksisting PJJ. “Untuk kondisi geografis sulit, kita minta home visit. Biar anak di rumah tapi serasa di sekolah,” katanya.

Untuk daerah tertentu seperti Korwil Petungkriyono yang kondisi geografisnya sulit anak-anak secara terbatas datang ke sekolah untuk proses pembelajaran.