Guyubnya Idul Adha di Rowobelang, Warga Binaan Santap Sate Bareng

by
GUYUB - Kepala Rutan Kelas II B Rowobelang, Rindra Wardana bersama warga binaan menikmati makan sate bersama.

*HUT RI, Rutan Ajukan Remisi 150 Narapidana

BATANG – Rumah Tahanan Kelas II B Rowobelang, Kabupaten Batang mengajak warga binaan untuk menikmati moment Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 dengan mengadakan kegiatan makan sate bersama.

Kepala Rutan Kelas II B Rowobelang, Rindra Wardana mengatakan, bahwa selama pandemi Covid-19, pihaknya melarang adanya kunjungan keluarga warga binaan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk hiburan kepada warga binaan kita selenggarakan acara makan bersama. Sebenarnya kegiatan semacam ini, sebelumnya sudah kami selenggarakan, namun dengan adanya masa adaptasi kebiasaan baru maka baru bisa diselenggarakan lagi,” ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Ia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur pada Allah SWT bahwasanya pada Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah banyak pihak yang membantu menyerahkan hewan kurban untuk Rutan Rowobelang.

“Pada Idul Adha 1441 Hijriah ini, kami mendapat bantuan satu sapi dari mantan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo dan enam kambing dari para donatur seperti Wakil Bupati Batang Suyono. Selain itu, juga ada bentuk perhatian dari DPRD Batang yang memberikan bantuan dalam bentuk daging,” terangnya.