Polisi Lakukan Patroli Bersenjata ke Toko Emas

by
PATROLI - Satu regu Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota melaksanakan patroli dilengkapi senjata laras panjang dengan sasaran toko emas dan perbankan, Senin (3/8/2020).

KOTA – Dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan, Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa patroli bersenjata dengan sasaran sejumlah toko emas maupun perbankan di Kota Pekalongan, Senin (3/8/2020).

Patroli dilakukan oleh satu regu anggota Satuan Sabhara pada jam-jam rawan di kompleks pertokoan di sepanjang Jalan Hasanudin dan Jalan Sultan Agung.

Dalam patroli yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Ipda Sumiyanto ini, seluruh personel mengenakan seragam lengkap, memakai rompi antipeluru, helm, dan bersenjata laras panjang jenis SS1 V2 Sabhara.

Mereka berpatroli menggunakan sepeda motor Kawasaki KLX, kemudian menyambangi satu persatu lokasi toko emas maupun perbankan. Mereka juga menyasar kompleks pertokoan lain, pusat perbelanjaan, perkantoran, dan permukiman.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau ‘underestimate’ dengan situasi Kota Pekalongan yang relatif aman. “Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ucap Kapolres, Senin (3/8/2020).