SMAN 1 Berbagi Berkah di Tengah Pandemi

by
ANTUSIAS - Antusiasme panitia kurban saat melakukan pemotongan hewan.

Ditambahkan Ketua Panitia kegiatan Suryadi SPd bahwa kegiatan kurban tahun ini berbeda dari kurban SMAN 1 Pekalongan pada tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini sekolah menjadi tempat langsung yang digunakan untuk proses penyembelihan hingga pengemasan siap di distribusikan.

“Biasanya kita tidak sembelih di sekolah, jadi kita drop 1sapi ke suatu daerah, kita sembelih disana dan bagikan di daerah tersebut juga sekitar sekolah. Namun tahun ini berbeda hewan kurbannya lebih banyak dan prosesi semua di lakukan di sekolah langsung,”tandas Suryadi.

Setidaknya ada 800 paket daging yang akan didistribusikan dilingkungan SMAN 1 Pekalongan, mulai dari masyarakat sekitar sekolah, siswa yang tidak mampu, serta guru dan pensiunan guru SMAN 1 Pekalongan.

“Karena ini ada alumni yang ikut berkurban, niat mereka memang ingin berbagi dengan bapak ibu guru SMAN 1 Pekalongan jadi guru-guru dan pensiunan guru SMAN 1 Pekalongan juga akan mendapatkan daging kurban, lalu 367 paket untuk masyarakat sekitar, 192 untuk siswa kurang mampu, seluruh yang terkait denga lingkungan SMA, baik tukang parkir, tukang smpah, penyapu penjual di depan sekitar ada 20 bungkus, keyayasan Al Kahfi 30 bungkus, tukang yang kerja di sekolah 20, kantin 11 bungkus dan sisanya rencana kita akan ke yayasan yang terdekat,”imbuhnya.

Pihaknya berharap acara kurban ini minimal bisa mendidik bagi masyarakat SMAN 1 Pekalongan untuk senantiasa berbagi, serta bagi siswa khususnya bisa menjadi inspirasi dan melatih untuk bisa berkurban secara mandiri ditahun-tahun berikutnya.(mal/adv).