SMAN 1 Berbagi Berkah di Tengah Pandemi

by
ANTUSIAS - Antusiasme panitia kurban saat melakukan pemotongan hewan.

KOTA – SMAN 1 Pekalongan menggelar peringatan hari Raya Idul Adha pada tahun ini dengan menyembelih empat ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, Senin (3/8/2020).

Disampaikan Kepala SMAN 1 Pekalongan, Budi Hartati MPd, bahwa kegiatan kurban ini merupakan salah satu wujud syukur SMAN 1 Pekalongan atas segala kenikmatan yang Allah berikan kepada warga SMAN 1 Pekalongan, sehingga tahun ini terkumpul empat sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Ada sekitar 800-an kantong daging nanti yang akan dibagikan kepada masyarakat. Semoga Allah ridho serta berkah tercurah kepada SMAN 1 Pekalongan,” ungkap Budi.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan kurban. Sehingga kegiatan lancar dan penuh kebahagiaan. “Jadi empat sapi ini adalah satu sapi dari keluarga salah satu alumni, satu sapi lagi dari alumni 1991, satu dari OSIS dan satu lagi kelompok guru dan orang tua siswa. Kalau program bersama alumni ini bisa tersosialisasikan lebih awal, mungkin bisa lebih banyak lagi hewan yang bisa dikurbankan dan semakin luas kemanfaatannya,” jelasnya.

Meski begitu, namun ia optimis bahwa untuk tahun depan akan bisa berjalan lebih baik dan tahun ini bisa menginspirasi para alumni yang lain untuk memajukan dan membantu Masyarakat SMAN 1 Pekalongan. “Harapannya para alumni bisa mengisnpirasi adek SMAN 1 untuk mengikuti jejak mereka, kesusksesan, karier, dan ingat kepada Allah serta peduli kepada lingkungan,”terang Budi.