Berkurban di Masa Pandemi Terasa Lebih Bermakna

by
SHALAT ID - Bupati Mirna Annisa saat menunaikan shalat Idul Adha bersama jamaah lainnya.

Lebih lanjut Bupati Mirna mengatakan, Idul Adha merupakan momentum yang baik untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS mengurbankan anaknya sendiri, Nabi Ismail AS. Di mana hal itu mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan.

“Pengorbanan yang dimaksud bisa berupa sesuatu yang dicintai, harta maupun jabatan untuk semata-mata bentuk pengabdian ibadah kepada Allah SWT,” paparnya.

Dia menambahkan, apapun pekerjaan atau jabatannya, jika diniatkan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan, pasti akan dimudahkan dan mendapat pertolongan-NYA. “Saya tentunya tidak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT, atas Karunia, Rahmat dan tentu pertolongan Allah lah, sehingga Kendal bisa seperti sekarang ini,” ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Selama empat tahun kepemimpinan Mirna, Kabupaten Kendal sendiri menunjukkan cukup banyak prestasi yang membanggakan. Peningkatan PAD, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), penurunan angka kemiskinan, dan prestasi lainnya.

Selain percepatan pembangunan infrastruktur jalan, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama empat kali berturut-turut dalam empat tahun diterima Pemkab Kendal. Penghargaan ini cukup membuktikan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang baik, di mana prestasi ini belum pernah diraih oleh para pendahulu Bupati Kendal Mirna Annisa. (red)