Buka Pelatihan BLK Angkatan III , Wali Kota: Semoga jadi Bekal Berwirausaha

by
PELATIHAN - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan III Tahun 2020 di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker), Senin (8/3/2020).

KOTA – Saat membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Angkatan III Tahun 2020 di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker), Senin (8/3/2020), Wali Kota HM Saelany Machfudz SE berharap kepada peserta untuk maksimal dalam mengikuti kegiatan.

“Saya berharap kepada para peserta, galilah ilmu dan keterampilan dari para instrukstur, resapi dan pahami agar kedepannya menjadi bekal untuk bekerja atau berwirausaha,” pinta Saelany saat menyampaikan pengarahannya kepada peserta.

Dengan begitu, sambung Wali Kota, tujuan pelatihan ini tercapai secara efektif dan efisien serta dilakukan secara komprehensif. Sehingga upaya Pemkot untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten bisa tercapai. “Karena ini menjadi salah satu target pembangunan di Kota Pekalongan melalui program ini,” tegas Saelany.

Dalam pantauan Radar, animo para peserta bisa dibilang luar biasa. Buktinya jumlah calon peserta yang mengikuti seleksi membludak sebanyak 568 orang. Padahal kuota yang diterima sebenyak 112 orang. “Seleksinya luar biasa, bagi yang belum diterima masih ada kesempatan selanjutnya. Bagi yang diterima untuk serius berlatih sehingga setelah memperoleh bekal di sini seperti keahlian bengkel, rias, jahit, atau lainnya ke depannya bisa menjadi mandiri dengan berwirausaha,” terang Saelany.

Semua usaha yang dilakukan Pemkot Pekalongan ini, Saelany ingin agar pengangguran di Kota Pekalongan semakin menurun. “Dengan bisa bekerja, ekonomi masyarakat bisa tumbuh, dan kesejahteraan bagi semua warga bisa terwujud,” tuturnya.