Siap Pembelajaran, Pramuka Semprotkan Desinfektan

by
SIAPKAN - Petugas penyemprotan desinfektan Kwarcab Batang saat akan bertugas melakukan penyemprotan.

*Hadapi Pembelajaran Tatap Muka

BATANG – Mulai 3 Agustus nanti, pembelajaran tatap muka jenjang SD akan dimulai di sekolah yang berada di luar zona merah. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Kwarcab Pramuka Batang melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah sekolah. Kegiatan inidilaksanakan pada tanggal 27- 28 Juli 2020 diikuti oleh 30 petugas, yang terdiri dari unsur Andalan Cabang, Anggota Pramuka Peduli, Kwarran, DKC, dan DKR.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung Gugus Tugas Covid -19. Selain itu kami juga ingin mengedukasi masyarakat agar dapat menjaga kesehatan diri dan lingkungaannya, sehingga dapat menghambat penyebaran Covid-19,” jelas Ketua Kwarcab Pramuka Batang, Retno Dwi Irianto saat diwawancarai usai kegiatan.

Kegiatan yang dipandegani Seksi Humas Abdimas melalui Pramuka Peduli Kwarcab Batang, membidik empat titik lokasi yakni Kecamatan Batang, Kecamatan Wonotunggal, Kecamatan Blado, dan Kecamatan Bawang.
Kegiatan penyemprotan dipusatkan pada gendung-gedung sekolah dasar berjumlah 12 sekolah antara lain: SDN Cepoko Kuning, SDN Wates 01, SDN Wates 02, SDN Wates 03, SDN Pandansari, SDN Blado 01, SDN Bawang 01, SDN Bawang 02, SDN Bawang 03, SDN Candirejo, SDN Bintoro Mulyo, dan SDN Candi Gugur.

“Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan sekolah yang akan menerima siswanya belajar tatap muka, 3 Agustus nanti,” imbuh Retno.
Perwakilan Sekolah, Siti Fatonah mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif, untuk mengurangi rasa takut pada anak yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Penyemprotan ini diharapkan dapat mengurangi tasa cemas pada anak, sehingga dapat belajar dengan nyaman,” ujarnya. (nov)