Di Tengah Pandemi Covid-19, Tetap Tebar Hewan Qurban untuk 14 Desa

by

BATANG – Di tengah pandemik Covid-19, PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) tetap menyalurkan hewan qurban di desa penyangga lokasi pembangunan PLTU Jawa Tengah 2 x 1.000 MW (PLTU Batang). Protokol Kesehatan pun tetap dijalankan bagi para panitia qurban di desa-desa penerima hewan qurban.

PT BPI menyalurkan sebanyak 17 ekor hewan qurban, berupa 14 ekor sapi dan 3 ekor kambing dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Kegiatan rutin tahunan ini menjadi salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap warga di sekitar proyek pembangunan PLTU Batang.

“Masa Pandemi COVID-19 ini, PT BPI tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, termasuk tata laksana ibadah qurban. Kami sudah melakukan persiapan dan koordinasi dengan pemerintah desa, agar penyaluran qurban dapat memenuhi protokol kesehatan,” ujar GM External Relations PT Bhimasena Power Indonesia, Ary Wibowo, kemarin.

Ary Wibowo menambahkan, penyerahan hewan qurban diserahkan langsung kepada 14 kepala desa. Diantaranya untuk Desa Ujungnegoro, Karanggeneng, Ponowareng, Bakalan, Juragan, Wonokerso, Beji, Tulis, Kenconorejo, Simbangjati, Kedungsegog (Roban Barat), Depok, Sembojo dan Sengon (Roban Timur).

“BPI berharap agar kegiatan ini dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara BPI dengan masyarakat sekitar. BPI mengharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat sekitar agar pembangunan proyek PLTU Batang ini terus berjalan lancar dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat,” jelas Ari Wibowo.

Sementara itu Kepala Desa Kedungsegok, Rusbad merasa senang karena ada kepedulian dari PLTU Batang 2 x 1.000 MW dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Karena, tidak hanya tahun ini saja, tapi sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tetap akan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembagian hewan qurban. Karena, Idul Adha tahun ini, pelaksanaanya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini terjadi masih dalam pandemic COVID-19.” Ungkap Rusbad, usai menerima hewan qurban sapi di Dukuh Roban Barat, Desa Kedungsegok. (don)