Sayur Mall Batang, Belanja Produk Pertanian Cukup Klik

by
LAUNCHING - Petani Kecamatan Bawang bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Batang saat melaunching program Sayur Mall Batang (Sambat).

BAWANG – Kecamatan Bawang menjadi salah satu penghasil produk pertanian berkualitas di Batang. Kini, aneka sayur dan hasil pertanian lain dari Bawang pun bisa dibeli dengan mudah. Hanya dengan klik, hasil pertanian dari Kecamatan Bawang ini bisa dibeli melalui melalui Sayur Mall Batang (Sambat).

Sambat sendiri merupakan inovasi yang dikerjakan oleh petani Bawang bersama mahasiswa KKN dari IPB Bogor. Sambat ini pun telah dilaunching, Selasa Sore (28/7/2020) yang dihadiri oleh Kepala Dispaperta Batang,

Nantinya sayuran ini dijual secara online, dengan memesan melalui aplikasi what’s app. Setelah melakukan transaksi nantinya produk akan diantar ke tempat pembeli.

“Program ini kerja sama dengan program kerja mahasiswa IPB Bogor. Kami harap kerja sama ini bisa memasarkan produk petani Bawang secara luas. Sementara kami memang masih fokus ke Batang sendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan semakin meluas ke depannya,” jelas perwakilan petani, Ali Maftukhin.

Pihaknya juga akan berusaha meningkatkan kualitas produk, sehingga masyarakat bisa mendapatkan hasil pertanian yang berkualitas.