Jaga Kondusivitas Wilayah Pilkada Kendal

by
Muhammad Makmun Ketua DPRD Kendal

*Jangan Tebar Ujaran Kebencian dan isu SARA

KENDAL – Pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kendal tahun 2020 belum sampai pada tahapan penetapan calon kepala daerah. Namun begitu kini suhu politik yang ada sudah terasa menghangat.

Hal itu terlihat sejumlah bakal calon yang diusung dari berbagai partai politik mulai bekerja keras untuk mencari simpati masyarakat. Tahun politik saat ini yang berada di tengah pandemi Covid-19 agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Kendati demikian, kondisi sosial dan situasi harus tetap terjaga dengan damai dan sejuk.



Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun mengajak semua unsur lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kendal tetap dalam suasana kondusif, adem, damai dan sejuk menghadapi Pilkada nanti.

“Pilkada adalah proses demokrasi untuk mencari pemimpin yang terbaik maka ciptakan suasana yang damai selama proses berdemokrasi,” katanya, Rabu (29/7).

Politisi PKB yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kendal ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga iklim pesta demokrasi Pilkada dengan damai, meski beda pilihan.