Empat Pengedar Sabu dan Ganja Diringkus

by
BARANG BUKTI - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez didampingi Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari menunjukkan barang bukti yang diamankan dari empat tersangka pengedar narkohabdi mapolres setempat, Selasa (28/7/2020).

*Barang Bukti 9 Paket Sabu dan 1 Paket Ganja
*Dalam Dua Hari, Diamankan dari Tiga Lokasi Berbeda

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota berhasil meringkus empat orang tersangka yang diduga sebagai pengedar dan atau pemakai narkoba jenis sabu dan ganja, belum lama ini.

Selain menangkap empat tersangka, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain sembilan paket sabu-sabu dengan berat total kurang lebih 3,5 gram dan satu paket ganja seberat 2,5 gram, beberapa ponsel, alat hisap, korek api, pipet, dan sedotan.

Dalam gelar perkara di mapolres setempat, Selasa (28/7/2020), Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez didampingi Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari menjelaskan keempat tersangka itu diamankan dari tiga lokasi berbeda dalam waktu dua hari.

Keempat tersangka itu, pertama berinisial WS, warga Bandengan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Dia diamankan di Bandengan pada Sabtu (16/7/2020) pukul 03.00 WIB. Dari WS, petugas menyita barang bukti 6 paket sabu seberat 2,5 gram, 1 alat hisap, 1 ponsel, dan 2 korek api. WS dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp800 juta hingga Rp8 miliar.

Tersangka berikutnya berinisial MR, warga Pasirkratonkramat, Pekalongan Barat. Dia ditangkap di Panjang Wetan Gg 1, Pekalongan Utara pada pukul 15.00. Barang bukti yang diamankan berupa 2 paket sabu seberat 0,76 gram dan 1 ponsel.