Masuk Pemukiman Warga, Kera-kera Ini Ternyata Bersahabat

by
MASUK PEMUKIMAN - Sekelompok kera masuk kr pemukiman warga Desa Proto Kecamatan Kedungwuni, Rabu (29/7/2020).

KEDUNGWUNI – Warga Desa Proto Kecamatan Kedungwuni digegerkan adanya sekelompok kera masuk pemukiman. Kera-kera itu datang saat pagi dan sore hari. Anehnya, sekelompok kera terlihat jinak dan seakan-akan bersahabat dengan warga saat berada di pemukiman.

Kedatangan sekelompok kera ke pemukiman warga Desa Proto Kecamatan Kedungwuni diketahui sudah dua pekan ini. Kelompok kera itu datang saat lapar yakni pagi dan sore hari. Meski tidak meresahkan namun warga sekitar juga tetap hati-hati adanya segerombolan kera tersebut.

Adanya sekelompok kera yang berkeliaran di lingkungan warga ternyata menjadi daya tarik warga. Pasalnya, sebelumnya tidak pernah ada kera masuk ke pemukiman setempat.

Sekretaris Desa Proto Kecamatan Kedungwuni, Sukma Mulhaq, ketika dihubungi menyampaikan bahwa kedatangan sekelompok kera tersebut baru kali ini terjadi. Karena belum ada sejarah kera masuk ke pemukiman. Warga pun bertanya soal asal usul sekelompok kera tersebut. Sebab, letak geografis Desa Proto jauh dari hutan.

“Sekelompok kera tersebut belum tahu dari mana datangnya, bahkan warga juga heran, ” katanya.